Parenting Corner

Jenis Vitamin Penting dalam Susu Anak 1 Tahun

04 June 2021

susu-untuk-bayi

Salah satu minuman yang baik bagi anak usia 1 tahun ke atas adalah air putih dan susu. Susu mengandung berbagai nutrisi yang tentunya baik bagi tumbuh kembang anak. Susu anak 1 tahun biasanya diperkaya pula dengan berbagai jenis vitamin. Berikut ini adalah beberapa contoh jenis vitamin dalam susu anak 1 tahun dan manfaatnya bagi anak.

1. Vitamin D

Vitamin untuk anak usia 1 tahun salah satunya adalah vitamin D yang berfungsi menyerap kalsium. Tanpa vitamin D yang cukup, tubuh tidak dapat membentuk hormon calticriol, yang juga dikenal sebagai vitamin D aktif, sehingga penyerapan kalsium pun kurang. Selain berberan dalam kesehatan tulang dengan membantu pengerasan tulang, vitamin D juga disebut dapat menstimulasi pangkreas untuk membentuk insulin yang kemudian meregulasi sistem imunitas.

2. Vitamin C

Berfungsi menyembuhkan luka, perdarahan di bawah kulit, perdarahan gusi, membantu penyerapan zat besi dan kalsium, membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, dan masih bayak lagi.

4 Years Old

3. Vitamin A

Vitamin A berperan mendukung kesehatan mata anak. Jenis vitamin A juga menstimulasi produksi dan kerja sel darah putih. Vitamin A berpengaruh terhadap sintesis protein dan kemudian terhadap pertumbuhan sel. Selain itu, vitamin A juga dibutuhkan dalam perkembangan tulang dan sel epitel yang membentuk email gigi. Satu lagi yang Moms perlu ketahui, kekurangan vitamin A dapat mengakibatkan berkurangnya nafsu makan.

4. Vitamin B12

Vitamin B12 dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah dan berperan penting dalam perkembangan maupun fungsi otak serta sel syaraf. Vitamin B12 juga diperlukan untuk mengubah folat menjadi bentuk aktif dan metabolisme semua sel, terutama sel-sel pada saluran pencernaan, jaringan syaraf, dan sumsum tulang. Karena itu, jenis ini menjadi vitamin untuk anak usia 1 tahun. 

Untuk membantu memastikan asupan vitamin Si Kecil selalu terpenuhi, yuk pastikan susu anak 1 tahun yang ia konsumsi diperkaya dengan berbagai jenis vitamin. Jika Si Kecil grow happy, tentu Moms akan happy pula.

Untuk melengkapi nutrisi Si Kecil, Moms juga bisa memberikan asupan susu tinggi vitamin dan gizi. Salah satu susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi tinggi adalah LACTOGROW. 

LACTOGROW 3 mengandung Lactobacillus reuteri atau L. reuteri. Selain L. reuteri, 3 juga mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk mendukung Si Kecil seperti serat pangan inulin, minyak ikan & omega 3 & 6, 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein.

Lactogrow 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGGROW 4 merupakan susu bubuk yang tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg).


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp