Parenting Corner

Menyajikan Susu untuk Anak 1 Tahun di Gelas

16 April 2021

Gambar 4 Tips Menyajikan Susu untuk Anak 1 Tahun di Gelas Anak

Moms, ada banyak keuntungan membiasakan Si Kecil yang sudah berusia 1 tahun untuk minum menggunakan gelas anak. Baik itu saat minum air putih, jus buah, maupun susu untuk anak 1 tahun. Salah satunya adalah karena menurut The American Academy of Pediatrics, anak sebaiknya tidak minum menggunakan botol lagi sebelum berusia 18 bulan. Bahkan lebih cepat anak lepas dari botol, akan semakin baik. Pasalnya, apabila anak menggunakan botol saat minum, gula dan asam dalam minuman bisa melekat pada gigi lebih lama dan mengakibatkan kerusakan gigi.

Apabila Moms mulai ingin menyajikan minuman anak, termasuk susu untuk anak 1 tahun, dengan menggunakan gelas anak, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Moms coba. Simak, yuk!

  1. Moms perlu memilih gelas anak yang tepat. Moms bisa secara bertahap mengganti jenis gelas anak. Dimulai dengan gelas dengan penutup sampai akhirnya anak dapat minum menggunakan gelas terbuka ketika anak sudah siap.
  2. Pilih gelas anak yang bahannya aman, tidak mudah pecah, dan mudah digenggam anak. Tunjukkan pada anak cara memegang gelas tersebut.
  3. Ajak Si Kecil memilih gelas anak yang ia sukai. Cara ini bisa membuat si Kecil makin semangat belajar minum sendiri menggunakan gelas lho, Moms.
  4. Pada masa awal mengenalkan gelas anak, sajikan air putih atau susu untuk anak 1 tahun sedikit saja di dalam gelas, untuk mencegah minuman tumpah.
  5. Hanya sajikan minuman dalam gelasnya. Misalnya air putih atau susu. Jangan menambahkan apapun, seperti cereal, gula, bubuk cokelat, dan sebagainya karena dapat berisiko merusak gigi anak.
  6. Pada awal mengajarkan Si Kecil minum dengan gelas anak, Moms bisa mengarahkan anak bagaimana cara memegang dan minum dari gelasnya.

Perlu Moms ingat, saat belajar minum menggunakan gelas, termasuk saat minum susu untuk anak 1 tahun,  tentunya ada saatnya dimana Si Kecil akan menumpahkan minumannya. Tak perlu memarahi Si Kecil saat ini terjadi ya, Moms. Terus semangati anak untuk minum menggunakan gelas dan manfaatkan pula waktu makan bersama keluarga untuk menunjukkan cara minum menggunakan gelas. Karena tentunya Si kecil gemar meniru apa yang dilakukan orang dewasa.

LACTOGROW 3 adalah salah satu susu pertumbuhan yang mengandung nutrisi untuk si Kecil. Dalam segelas susu LACTOGROW 3 dengan kandungan 0g sukrosa yang baik untuk kesehatan gigi, si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.  

LACTOGROW 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGROW 4 tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg).  


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp