Kalender Mingguan Kehamilan

Hamil Minggu Ke-36: Perkembangan dan Pola Makan

20 April 2023

Buah hatimu mendapatkan nutrisinya darimu, melalui tali pusarnya sekarang Yuk, simak perkembangan janin minggu ke-36 dan pola makan yang tepat.

 

Dengan tonjolan kehamilan ibu yang semakin menonjol, mungkin sulit untuk membungkuk untuk membetulkan sepatu; ibu mungkin ingin mengenakan sepatu yang dapat dimasukkan dan dikeluarkan dengan mudah. Bahkan pekerjaan yang mudah pun dapat melelahkan saat membawa perut yang besar. Mungkin orang tua atau teman dapat membantu sedikit dengan pekerjaan rumah tangga, berbelanja atau bahkan memasak sesekali. Jika ibu merasa lelah, ibu selalu bisa meminta sedikit bantuan dan dukungan sebagai hadiah untuk kelahiran bayi.

 

Buah hatimu mendapatkan nutrisinya darimu, melalui tali pusarnya sekarang. Setelah dia lahir, dia akan mendapatkan nutrisi dari menyusui, khususnya kolostrum, ASI awal yang sudah diproduksi oleh payudara ibu. Demikian pula, saat lahir plasenta berhenti "bertindak sebagai paru - paru ." Cairan ketuban yang berada di jalan napas akan terdorong keluar dari hidung dan mulutnya oleh tekanan di dadanya karena melalui jalan lahir, dan semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya saat ia mengambil napas pertamanya secara mandiri.

 

NUTRISI

 

Meskipun sebagian besar ibu hamil memiliki nafsu makan yang lebih tinggi daripada sebelum mereka hamil, jika ibu merasa terlalu lelah untuk makan, atau tiba - tiba tidak nafsu makan untuk menambahkan lebih banyak ke perut, cobalah untuk makan makanan mini kecil atau makanan ringan yang sehat sepanjang hari. Pastikan untuk tetap terhidrasi dengan minum sekitar 8 gelas air setiap hari. Lanjutkan dengan suplemen prenatal yang diresepkan dokter, tetapi jauhi penambah energi yang dijual bebas atau minuman pengganti makanan yang tidak dirancang untuk wanita hamil kecuali jika disarankan oleh dokter. Wanita yang memulai kehamilan dengan berat badan kurang dianjurkan untuk menambah berat badan lebih banyak daripada yang lain. Jika kurangnya nafsu makan itu bermasalah bagi ibu, konsultasikan dengan profesional kesehatan ibu.

 

TIPS

 

Bagi sebagian pasangan, menamai anak adalah hal yang mudah. Bagi orang lain, ini bisa menjadi sumber perpecahan. Tidak harus begitu! Ibu bisa mencari inspirasi di mana – mana – buku penamaan (yang sering memiliki nama mitos dan eksotis serta yang lebih tradisional), catatan keluarga, karakter atau pemain dari film favorit. Salah satu kemungkinan untuk mendekati proses seleksi perlahan - lahan dengan menggunakan daftar, misalnya. Ibu membuat satu dan suami membuat satu. Jika ada nama yang ada di kedua daftar…yah, itu akan terlalu mudah, bukan?! Sedikit saran: Jangan melibatkan terlalu banyak teman atau kerabat dalam perburuan nama. Tidak ada yang lebih melelahkan daripada mendengar variasi "Oh, saya dulu memiliki Chihuahua berkaki tiga yang disebut demikian!" setiap kali ibu menyebutkan nama yang disukai.




Bagikan : Facebook WhatsApp


Artikel Terkait