Parenting Corner

6 Manfaat Lactobacillus Reuteri bagi Pencernaan

05 November 2020

Manfaat Lactobacillus Reuteri yang Perlu Moms Ketahui

Moms tentu sudah pernah mendengar mengenai probiotik, bukan? Probiotik, atau bakteri baik, dibutuhkan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Probiotik ini mengandung berbagai mikroorganisme, salah satunya adalah lactobacillus reuteri. Menurut penelitian, ada banyak manfaat lactobacillus reuteri terhadap kesehatan pencernaan anak. Mau tau apa saja? Yuk, baca penjelasan singkat mengenai lactobacillus reuteri dan juga manfaat lactobacillus reuteri di bawah ini.

  • Lactobacillus reuteri adalah jenis bakteri baik yang berperan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Nama lactobacillus reuteri didapat dari ahli mikrobiologi asal Jerman yang menemukannya, Gerhard Reuter.
  • Berbagai penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat lactobacillus reuteri adalah dapat mengurangi durasi diare akut pada anak.
  • Menurut penelitian, kegunaan lactobacillus reuteri dalam mengatasi diare termasuk untuk diare yang merupakan indikasi rotavirus, yaitu infeksi yang dapat mengakibatkan diare, dehidrasi, dan sebagainya.
  • Peranan Lactobacillus reuteri mempunyai efek anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi kolik pada anak usia dini. Sung (2013) menyebutkan bahwa lactobacillus reuteri merupakan probiotik yang secara signifikan menurunkan waktu menangis pada anak yang kolik.
  • Kegunaan Lactobacillus reuteri juga disebut efektif dalam mengatasi konstipasi pada anak.
  • Lactobacillus reuteri adalah salah satu jenis probiotik yang terbukti secara klinis efektif membantu anak yang mengalami gangguan pencernaan fungsional.

Melihat banyaknya peranan lactobacillus reuteri bagi kesehatan pencernaan Si Kecil, yuk Moms, pastikan Si Kecil mendapatkannya dalam jumlah yang cukup, ya. 

Untuk itu, Moms bisa memberikan susu yang mengandung prebiotik dan probiotik. Selain dapat mengurangi gejala sembelit ketika sudah terjadi, kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan secara khusus, dan kesehatan tubuh secara umum.

LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan yang mengandung nutrisi yang lengkap untuk Si Kecil. Selain serat pangan inulin dan L. reuteri, segelas susu LACTOGROW juga mengandung 13 vitamin & 7mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.

Lactogrow 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg).


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp