Parenting Corner

Manfaat dan Kandungan Susu Lactogrow untuk Anak 4 Tahun

04 June 2021

susu yang bagus untuk anak 4 tahun

Ada berbagai jenis minuman sehat yang baik untuk dikonsumsi anak usia 4 tahun. Salah satunya tentu adalah susu untuk anak 4 tahun. Susu sebagai pilihan minuman tentunya juga dapat membantu memberikan nutrisi bagi tubuh anak, misalnya kalsium, vitamin D, protein, zinc, dan lain-lain. Semua ini tentunya baik untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Apa saja sih manfaat nutrisi yang ada pada susu anak 4 tahun? Yuk, cari tahu dengan membaca penjelasan singkat seputar beberapa jenis nutrisi yang ada dalam susu untuk anak 4 tahun di bawah ini.

1. Vitamin D

Susu yang baik untuk anak 4 tahun adalah susu dengan kandungan vitamin D. Jenis vitamin ini membantu menyerapan kalsium dan berperan dalam kesehatan tulang dengan membantu pengerasan tulang. Vitamin ini menjadi manfaat susu Lactogrow 1-3 tahun.

2. Vitamin C

Berfungsi menyembuhkan luka, perdarahan di bawah kulit, perdarahan gusi, membantu penyerapan zat besi dan kalsium, membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, dan masih bayak lagi. Karena itu, pastikan susu anak 4 tahun mengandung vitamin C.

Tumbuh Kembang

3. Kalsium

Bagian penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang anak, dari kecil hingga ia dewasa kelak. Selain tulang, kalsium juga mendukung kerja jantung, otot, dan syaraf. Kalsium tentunya juga berperan dalam pembentukan dan menjaga kekuatan gigi anak. Susu yang baik untuk anak umur 4 tahun tentunya mengandung kalsium untuk mendukung tulang yang kuat.

Baca Juga: Susu Pertumbuhan untuk Anak 1-3 Tahun dan Waktu Konsumsi yang Tepat

4. Zat Besi

Berperan dalam metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, susu yang baik untuk anak umur 4 tahun dengan kandungan zat besi juga akan mendukung kemampuan belajar anak. Penelitian menunjukkan bahwa kadar besi otak yang kurang pada masa pertumbuhan tidak bisa digantikan saat dewasa dan kekurangan zat besi pada otak ini dapat mengakibatkan terganggunya kemampuan konsentrasi, daya ingat, dan kemampuan belajar.

5. Protein

Protein bisa dibilang terdapat di seluruh bagian tubuh, di otot, kulit, tulang, hair, dan jaringan tubuh lainnya. Protein berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan dan sel tubuh, mengatur keseimbangan air dalam tubuh, pembentukan antibody, mengangkut zat-zat gizi dari saluran cerna ke dalam darah dan kemudian ke jaringan-jaringan tubuh. Selain itu protein juga berfungsi sebagai sumber energi. Protein jadi salah satu manfaat susu Lactogrow 1-3 tahun yang bisa diperoleh Si Kecil.

6. Serat Pangan

Beberapa jenis susu yang baik untuk anak umur 4 tahun difortifikasi dengan Inulin, atau serat pangan. Salah satu fungsi dari serat pangan adalah membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam pencernaan. Inulin atau serat pangan adalah salah satu yang memenuhi kriteria debagai prebiotik dan prebiotik membantu mencegah diare, membantu penyerapan mineral, modulasi metabolisme dari flora usus, dan lain-lain.

Tentunya masih banyak lagi nutrisi yang ada dalam susu anak 4 tahun. Misalnya Lactobacillus reuteri dan Omega 3 & 6 yang tentunya juga banyak manfaatnya bagi Si Kecil. Yuk Moms, pastikan Si Kecil selalu mendapat asupan nutrisi seimbang dengan susu pertumbuhan LACTOGROW agar ia grow happy. Apakah susu LACTOGROW bagus? Manfaat susu LACTOGROW 1-3 tahun juga dapat membantu untuk menjaga pencernaan anak.

Manfaat susu LACTOGROW 1-3 tahun adalah untuk mendukung tubuh kembang anak dan membantu menutrisi si Kecil.  Kandungan susu LACTOGROW 3 membuat Si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, kandungan susu LACTOGROW 1-3 tahun tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6 serta 0g sukrosa.  

Kandungan susu LACTOGROW 3 untuk anak berusia 1-3 tahun baik untuk tumbuh kembang dan tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan kelebihan susu LACTOGROW 4 adalah tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg). Moms bisa dukung tumbuh kembang anak dengan game edukasi anak LactoGo, dapatkan poinnya! 


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp