Parenting Corner

7 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Anak

05 November 2020

jenis makanan penambah imun

Kunci dari sistem kekebalan tubuh Si Kecil terdapat dalam saluran pencernaannya. Ya Moms, pencernaan sehat akan mendukung imunitas anak dan tentunya akan mendukung kesehatan tubuh secara umum pula. Untuk membangun sistem imunitas anak yang baik, tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang. Setelah mengetahui jenis-jenis nutrisi yang dapat memperkuat imunitas anak, sekarang ayo cari tahu bahan-bahan pangan apa saja yang mengandung nutrisi tersebut. Berikut ini makanan penambah imun anak yang bisa Moms sajikan.

1. Keluarga buah beri

Stroberi, bluberi, dan jenis beri lainnya kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat menjadi cara meningkatkan imun anak dan membantu tubuh memerangi radikal bebas.

2. Brokoli

Brokoli kaya akan nutrisi, termasuk jenis vitamin yang baik untuk sistem imun tubuh. Yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin E dan juga jenis-jenis antioksidan lainnya sehingga brokoli dapat dijadikan makanan untuk daya tahan tubuh anak.

Tumbuh Kembang

3. Sayuran berdaun hijau gelap

Misalnya bayam mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat, zing, selenium dan juga zat besi. Semuanya adalah jenis-jenis vitamin dan mineral yang penting bagi daya tahan tubuh anak.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Bahan pangan yang ini banyak variasinya. Tetapi umunya semua akan menyumbangkan vitamin E, omega 3, dan zing yang akan membantu tubuh Si Kecil membangun sistem imunitas anak. Karena itu, kacang-kacangan baik dijadikan makanan untuk daya tahan tubuh anak. 

5. Telur

Salah satu cara meningkatkan imunitas anak adalah dengan meningkatkan asupan vitamin. Salah satu vitamin yang dibutuhkan tubuh adalah vitamin D, jenis vitamin ini bisa didapat dari sinar matahari penting bagi imunitas anak. Telur adalah bahan pangan yang secara alami mengandung vitamin D. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B kompleks dan selenium.

6. Yogurt

Untuk menjaga bakteri baik dalam perut agar pencernaan sehat dan daya tahan tubuh anak anak baik, Si Kecil perlu mendapat asupan probiotik yang menjadi makanan penambah imun anak. Yogurt atau susu perkembangan yang mengandung probiotik dapat menjadi pilihan agar anak tidak kekurangan probiotik.

7. Buah dan sayur berwarna cerah

Cara meningkatkan imunitas anak adalah dengan konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur jenis ini, misalnya wortel, ubi merah, labu, mengandung karoten yang kemudian oleh tubuh diubah menjadi vitamin A.

Masih banyak bahan pangan lain yang bisa Moms berikan untuk Si Kecil agar sitem imunitasnya semakin baik. Karena itu, penting sekali memastikan bahwa nutrisi yang didapat Si Kecil setiap harinya berasal dari sumber pangan yang bervariasi. Jangan lupa juga bahwa pencernaan sehat dukung imunitas anak, maka selalu menjaga si Kecil memiliki pencernaan sehat agar nutrisi dapat diserap tubuh dengan baik ya, Moms.

Agar anak aktif, Moms bisa memberikan LACTOGROW. yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk Si Kecil. Dalam segelas susu LACTOGROW, si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.

LACTOGROW 3 adalah susu pertumbuhan, sedangkan LACTOGROW 4 adalah susu bubuk yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh  si Kecil. Dalam 3, si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.

Lactogrow 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGROW 4 dapat dikonsumsi secara umum dan tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg).


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp