Parenting Corner

Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Prasekolah

16 April 2021

Gambar 1 Tips Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Prasekolah

Usia prasekolah adalah periode tumbuh kembang yang penting, karena itu Moms perlu memastikan kebutuhan dasar anak selalu terpenuhi agar ia grow happy. Salah satu kebutuhan dasar anak adalah asupan nutrisi seimbang setiap harinya. Si Kecil membutuhkan asupan nutrisi makro seperti protein, lemak, karbohidrat, serat yang juga termasuk karbohidrat, serta asupan nutrisi mikro seperti vitamin dan mineral.

Tumbuh Kembang

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Moms terapkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak usia sekolah, termasuk salah satunya dengan susu pertumbuhan anak.

  1. Rencanakan menu sehat agar Moms dapat memastikan menu yang disajikan untuk Si Kecil mengandung nutrisi seimbang. Hindari menggunakan terlalu banyak gula dan garam.
  2. Moms juga bisa mengacu pada program Isi Piringku dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Dimana 1/3 dari setengah piring berisi buah dan 2/3 bagian dari setengah piring berisi sayuran. Kemudian 1/3 bagian dari setengah piring berisi lauk pauk dan 2/3 bagian dari setengah piring berisi makanan pokok
  3. Selain 3 kali makan pokok (sarapan, makan siang, dan makan malam), berikan pula camilan sehat untuk Si Kecil untuk membantu melengkapi asupan nutrisnya setiap hari.
  4. Susu juga dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak apalagi susu merupakan sumber kalsium dan Moms bisa memilih susu pertumbuhan anak yang sudah diperkaya dengan vitamin D dan zat besi
  5. Jangan lupa minum air putih. Ya, Moms perlu membiasakan anak banyak minum air putih karena air putih berperan penting dalam proses pencernaan anak, dan juga menjaga sistem pembuangan. Semuanya berkaitan dengan proses penyerapan nutrisi kedalam tubuh. Selain itu, air putih juga berperan dalam proses pembentukan jaringan baru, lho.
  6. Pastikan Si Kecil mengkonsumsi serat yang cukup. Pasalnya serat berperan mendukung pencernaan yang sehat, membantu proses penyerapan nutrisi agar lebih efisien, menyerap toksin, serta mencegah sembelit.

Untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak, Moms bisa pilih susu pertumbuhan dengan nutrisi yang baik. Kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan secara khusus, dan kesehatan tubuh secara umum.

LACTOGROW 3 adalah susu pertumbuhan, sedangkan LACTOGROW 4 adalah susu bubuk yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh  si Kecil. Dalam segelas susu LACTOGROW, si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineral yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.

Lactogrow 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGROW 4 dapat dikonsumsi secara umum dan tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg).


“Tumbuh



Bagikan : Facebook WhatsApp